Sabtu, 15 Oktober 2011

Script Paling Dasar C++

hmmm,,, sebelumnya,,, karena saya juga baru belajar dengan bahasa C++ maka saya cuma bisa script menampilkan tulisan doang,,, hehehe,,, Tools yang saya pakai untuk belajar bahasa C++ ini adalah Borland C++ 5.02 yang bisa anda download di sini
nah setelah anda download itu Tools, sialhkan anda install Borland C++ tersebut,,, berikut adalah tampilan awal dari borlan C++
Kemudian klik menu file>new>text edit untuk memulai pekerjaan,,,
kemudian masukkan scrip berikut :
#include
#include
main(){
printf("Nama Saya Gamaliel"
printf("\nSaya bersekolah dimana mana hatiku senang")
getch();
}
setelah selesai, kemudian anda bisa mengecek apakah script tersebut sudah benar atau belum, caranya menu project>compile atau anda bisa juga menekan shortcut pada keyboard anda alt+f9
jika hasil ketikan script anda benar, makan akan muncul pesan seperti berikut
kemudian anda dapat menjalankan hasil dari scrip anda dengan mengclick menu debug>run atau menekan tombol ctrl+f9 pada keyboard anda. Sepertinya ini aja ilmu yang bisa saya kasikan, meski sederhana,tapi sesuatu yang besar tidak akan menjadi besar kalau tidak memulainya dari hal-hal yang kecil,,, Terimakasih
:D

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Hobby Design by Insight © 2009