Kamis, 12 Januari 2012

Menghitung Bilangan Genap dan Bilangan Ganjil Pada C++

akhirnya ada juga waktu untuk memposting lagi,,, setelah sibuk dengan keadaan natal belakangan ini,,, jadi kesempatan untuk memposting hal baru tidak sempat lagi kawan,,, :D

ok,,, kita cukupkan saja curhatnya,,,

Jadi, hari ini kami baru-baru saja menjalankan ujian responsi, dari sekian banyak soal,,, salah satunya baru soal ini yang saya selesaikan,,, kasusnya adalah,,, jika kita menginputkan beberapa angka maka progam kita akan menyeleksi yang mana bilangan ganjil dan bilangan genap, dan kemudian hasil seleksi itu di hitung berapa jumlah bilangan genap dan bilangan ganjilnya... Nah,,, setelah saya mendapatkan ide maka saya langsung saja membuatkan programnya,,,

tampilannya sebagai berikut, :

tapi sebenarnya untuk tampilannya ada yang sedikit ane tambahkan,,, contohnya yang teks "mau ngulang lagi?" nah,,, dari tampilan itu muncullah scriptnya sebagai berikut :



nah,,, untuk script seleksi antara bilangan genap dan bilangan ganjilnya adalah sebagai berikut :


if (c%2!=0)
      {
          d=d+1;
          }
      else
      {
          e=e+1;
          }

variabel d dan e itu fungsinya untuk menampung bilangan-bilangan yang genap dan ganjil,,, sehingga pada

printf("\ntotal genap : %d",e);
printf("\ntotal ganjil : %d",d);
tinggal menampilkan saja hasil dari seleksi tersebut,,,
sekian dari ane gan,,, selamat mencoba,,,  

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Hobby Design by Insight © 2009